Sabtu, 09 Agustus 2014

b... u... bu... k... u... ku... BUKU...

Buku adalah kawan terbaik menjadi slogan saya masa kecil. Maklum anak kuper bin cupu.. Apalagi sering ditinggal dan dipisahkan dengan orang tua jadilah buku setia menemani saya. Tapi semenjak saya kuliah dan semakin banyak buku yang saya lahap. Sejak itulah saya paham, tidak semua buku bersahabat.
Buku itu seperti manusia, ada yang baik, ada yang jahat, ada yang munafik, ada juga yang fasiq...
Jadi berhati-hatilah dalam membaca buku..
Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu dalam memilih buku..
1. Seperti pada EYD ketika ingin menulis referensi buku.. Kita perlu melihat NaTaJuKoPen alias Nama pengarang, Tahun penerbitan, Judul, Kota penerbitan, dan Penerbit dari buku tersebut. Kita perlu menelisik siapa dalang dibalik buku tersebut yang akan mengonsep pemikiran kita. Karena ada pepatah "Kita adalah apa yang kita baca sebab yang kita baca akan menjadi apa yang kita pikir".
2. Lihat referensi yang dipakai oleh pengarang.
3. Lihat cover
Have a nice book .. :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar