Kamis, 12 Juni 2014

Ada yang Hilang

Menatap akun media sosial teman-teman.. Sering ku temukan foto-foto bertebaran di sana-sini.. Aku mencoba memaknai foto mereka.. Banyak yang sedang gembira, tak jarang pula ada yang sedih.. Aku sendiri juga seperti itu.. Mengupload foto-foto yang menggambarkan keceriaan, ada juga yang kesedihan.. Tapi setelah mendapatkan kajian tentang tipekal manusia dunia maya, tersadarlah aku bahwa aku tergolongkan manusia hedonis..

Bicara soal hedonis inilah aku kira ada yang hilang dari entitas manusia, khususnya seorang muslim.. Bagaimana tidak? Coba pikirkan Apa itu foto? Mengapa ada foto atau mengapa upload foto? dan bagaimana cara menyikapi foto?
Setahu aku, sebagai seorang muslim itu tidak boleh berbuat yang sia-sia..
Seorang muslim sebaiknya menjauhkan diri dari sifat takabur..
Dan khusus untuk muslimah sebaiknya menyimpan kecantikannya hanya untuk suaminya, dalam artian muslimah itu akan lebih baik jika memiliki rasa malu yang besar..
Terakhir nih, soal menyikapi foto yang bertebaran di mana-mana, kalau ngga salah ada kan aturan untuk menjaga pandangan untuk seorang muslim..

Jadi udah bisa kan menjawab beberapa pertanya di atas dengan perspektif Islam?

Dan besok aku mau tobat.. Udah gitu aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar