Jumat, 05 November 2021

ORI

 Mau ngawalin pakai apa ya?

Biar lebih berkah, aku awali dengan, Masyaa Allah..

Saat ini, aku berada kembali ke sekian tahun lalu.. Di mana, aku memikirkan sesuatu secara mendalam dan berasa sok analogis..

Dan analogis yang sedang sering aku pikirkan adalah tentang ke orisinilan.. Atau keaslian.. Atau kemurnian..


Sekarang era digital, era fana, yang super fana karena di situ pemikiran kita yang akan berkuasa.. Atau malah pikiran kita yang dikuasai.. Yang pasti, Udah sulit ya membedakan mana yg ori dan yang karbid..

Terus aku sering menganalogikan sebuah berlian atau emas.. Sebagaimanapun manipulasinya.. Semua orang pasti bakal tahu mana yang emas asli dan mana emas palsu..

Ya, maksud tulisan ini, buat mengingatkan aku biar menjaga ke orisinilan diri..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar