Minggu, 07 September 2014

Masak; Matang

Diskusi antara diri dengan dapur.
Saya: Masak itu hanya kegiatan menambah rasa..
Dapur: Ya ngga lah..
Saya: Ya, bayangin aja pisang goreng.. Pisang itu udah enak kok pakai digoreng.. Untuk apa coba? Cuma menambah rasa tepunng dan gorengan kan?
Dapur: (diam seribu bahasa)
Saya: Bahkan kadang masak memiliki resiko merusak rasa.. Semisal, waktu gosong..
Dapur: Eh tunggu dulu, mungkin pernyataan mu sebagian benar tapi apakah kamu melupakan sewakul nasi?
Saya: Ada apa dengan nasi?
Dapur: Nasi terbuat dari apa?
Saya: Beras.. Kenapa?
Dapur: Kamu mau makan beras yang keras?
Saya: Sebentar, mendadak kepala ku pusing, perut ku mual..
Dapur: hahaha.. Itu dia pentingnya memasak.. Yakni, mematangkan yang belum matang.. Biar perut mu ngga sakit, biar bakteri di hidangan mati, dan yang pasti biar halal.. :v

Kolaborasi tahu goreng dan sambel terong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar